Jumat, 03 Juli 2009

Cara Efektif Menaikkan Traffic Rank Alexa

et2miw7386

Ada yang berbeda antara google pagerank dan www.alexa.com rank yaitu google memberikan peringkat dari 0 s/d 10 sedangkan alexa rank memberikan peringkat dari puluhan juta sampai ke angka satu. Menurutku lumayan susah untuk menjadi yang pertama, dikarenakan dunia idol alexa tak akan begitu mudah memberikan mahkotanya kepada anda begitu saja, yang realistis untuk saat ini bagaimana berupaya untuk mendekati dan memperkecil jarak peringkat alexa award sudah merupakan kebanggaan tersendiri. Trik Menaikkan Traffic Alexa adalah

Install Toolbar Alexa di Browser Anda
Menurut pengalaman saya memasang alexa toolbar di komputer membuat blog kapanpun bertambah usia, jumlah alexanya semakin berkurang. Fungsi dari tollbar alexa ini, selain untuk menaikkan traffic ranking di alexa juga sebagai spy tool untuk melihat dan menganalisis kehebatan blog lain. Saat anda meng-install alexa toolbar di browser anda, pada pojok kanan bawah layar anda akan menemukan peringkat dari situs yang anda kunjungi. Inilah salah satu kehebatan toolbar alexa.


Pasang Widget alexa pada situs blog anda
Widget alexa ialah perangkat tambahan untuk melihat secara cepat peringkat blog anda, tanpa perlu mengunjungi website pemberi rangking tersebut. Cara memasang widget alexa di blogger / blogspot sangat mudah anda tinggal mengikuti petunjuk yang telah disediakan.

Jadikan Blog anda sebagai home page.
Menurut saya, home page adalah situs atau halaman website yang akan terbuka pertama kali menjalankan atau saat mengaktifkan browser (misalnya: mozilla firefox). Untuk memembuat blog sebagai home page di fire fox mozilla, langkahnya sangat mudah dengan memilih pada menu utama Tool > Options > Main kemudian pada kolom Home Page: ganti link lama dengan (contoh: http://www.raymond-software.blogspot.com) lalu tekan ok.

Exchange Links (tukaran link)
Ini metode yang lumayan ampuh. Apakah anda pernah melihat sebuah site yang exist tanpa satupun link yang bercokol di halaman maupun posting site tersebut? Kebanyakan webmaster menyarankan untuk melakukan tukaran link dengan blog lain, seperti yang pernah saya tulis mengenai bagaimana sebenarnya cara bertukaran link yang baik. Anda akan merasakan dan melihat efek dari traffic rank alexa serta pengunjung blog anda dari blog yang lain lewat link exchage. Menurut pendapat saya, bahwa akan lebih manjur jika anda melakukan tukaran link yang kontent serta isinya mirip-mirip dengan situs anda.

Rajin blog walking
Saya pernah menulis tentang keajaiban dunia blog hopping dan disini terdapat 9 kehebatan dari blog walking tersebut. Ada banyak hal yang bisa anda peroleh dari blog hip hop, salah satunya adalah meningkatnya visitor blog dan ujung-ujungnya mengarah ke naiknya TrafficRank www.alexa.com

Giat posting dan update blog
Rajin melakukan pembaharuan di blog melalui postingan sangat membantu blog anda untuk tetap menyajikan informasi baru kepada para penikmat blog anda. Sering melakukan update juga tidak terlalu baik dikarenakan pengunjung akan merasa keteteran mengikuti perkembangan blog anda waktu terbaik melakukan posting adalah hari kamis dan sabtu, atau tiga sampai empat kali dalam seminggu. Tidak melakukan update juga sama halnya dengan sering melakukan update. Selama saya menggawangi www.kapanpun.com, dan beberapa blog yang lain. Sering menyayangi blog akan sangat membuat perbedaan yang cukup signifikan pada ranking alexa.

Sering berkomentar di blog tetangga.
Hal yang sangat menarik untuk menaikkan peringkat alexa adalah menjadi komentator di blog teman-teman. Mungkin ini merupakan hal yang cukup mudah dikarenakan sudah menjadi kebiasaan para komentariat memberikan tanggapan di blog rekan-rekan, tetapi berkomentar adalah perkara gampang tetapi sering diabaikan. Mungkin dikarenakan kesibukan di dunia nyata, dunia lain, juga sibuk berbenah dengan blog selingkuhan. Komentar di blog orang lain selain sebagai iklan gratis juga untuk mendapatkan link balik dari blog dofollow maupun sebagai jalan mendapatkan alexa rangking terbaik.

1 komentar:

gaper mengatakan...

Wahh..seperti jaringan MLM yaa..

Info yang bagus..

:-)